Read News
Sahdian Purba Pimpin IPK Labuhan Batu Selatan
25 Sep 2016 - Sekretariat DPP IPK
Sahdian Purba Pimpin IPK Labuhan Batu Selatan
Ir. Moko Panggabean : sebagai mitra Pemkab Labusel, IPK juga harus memiliki daya kritis terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat apalagi kebijakan Pemkab Labusel yang tidak pro pemuda.

Kota Pinang (IPKNews). Sahdian Purba secara resmi dilantik dan dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Pelantikan yang dipimpin oleh Sekretaris DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, Ir. Moko Panggabean dilaksanakan di Lapangan Pendopo Kota Pinang, Minggu (25/9) berlangsung dengan meriah dan sukses.

Sahdian Purba yang dikenal sebagai aktifis kepemudaan ini memimpin DPD IPK Labuhan Batu Selatan periode 2016-2021, didampingi oleh Sekretaris Abdullah Situmorang, Bendahara Roniri Al Attar, dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bagian-bagian.

Pelantikan yang dihadiri tak kurang dari seribuan anggota IPK dari seluruh Labuhan Batu Selatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, petinggi TNI/Polri Kota Pinang, SKPD serta undangan dari OKP, KNPI dan Tokoh Masyarakat serta warga Kota Pinang. Juga dihadiri oleh Wasekjend DPP IPK, Ir. Hermansyah, Wakil Ketua DPD IPK Sumut, Rudi Panggabean, Darwin Lubis, Bendahara DPD IPK Sumut, Kok Beng, Wakil Sekretaris DPD IPK Sumut, M.Hadika Wahyu.

Hadir pula Ketua – Ketua atau Sekretaris DPD IPK Kabupaten/Kota, diantaranya, Sekretaris DPD IPK Kabupaten Langkat, Darwin Sitorus, Wakil Ketua DPD IPK Kota Binjai, Bambang beserta pengurus, Ketua DPD IPK Kabupaten Labuhan Batu Utara, Syarifuddin Sitorus dan sekretaris Hermanto Simalango, Ketua DPD IPK Kab. Paluta Erando Mustuari Harahap dan pengurus, Sekretaris DPD IPK Tobas Hitjon dan pengurus, Ketua DPD IPK Kabupaten Asahan, H. Halim Ray beserta jajaran pengurus, pengurus DPD IPK Kab. Humbahas, Ketua DPD IPK Kabupaten Pakpak Bharat, Hendra Habeahan,  Ketua DPD IPK Kota Padang Sidimpuan, M. Thoib Daulay, Ketua DPD IPK Kabupaten Tapanuli Selatan, Darwin Harahap.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD IPK Kabupaten Labuhan Batu, Burhanuddin, Plt. Ketua DPD IPK Kabupaten Palas A. Ghani Nasution, Ketua DPD IPK Mandailing Natal, Nazaruddin Loebis beserta Sekretaris Irwan Rangkuty dan jajaran pengurus, Ketua DPD IPK Dairi, Justinus P. Manurung beserta pengurus. Ketua Satgas Inti Mahasakti Karya Provinsi Sumatera Utara, Edwin Ginting Suka, Wakil Ketua SAPMA IPK Provinsi Sumatera Utara, Petrus, dan Ketua DPD IPK Kabupaten Serdang Bedagai yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai, Dharma Wijaya (Wiwik).

Dalam kata sambutannya, Ketua DPD IPK Labusel, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus IPK Labusel serta panitia pelantikan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara pelantikan tersebut. “Semoga apa yang kita tunjukan dalam kerja-kerja kepanitiaan dapat juga kita wujudkan dalam kerja-kerja organisasi di masa datang. Karena pelantikan ini bukanlah akhir namun adalah awal dari sebuah kerja besar kita dalam memajukan pemuda di Labusel khususnya memajukan anggota IPK,” papar Sahdian.

Selanjutnya, Sahdian Purba, yang juga merupakan wakil ketua DPRD Kabupaten Labusel ini, mengajak semua unsur pengurus untuk bersatu dalam membesarkan IPK di Labusel. Menurutnya, saat ini gairah ber-IPK di Labusel kembali naik, setelah sempat vacum beberapa waktu.

“Semangat yang kembali bangkit ini, adalah momen bagi kebangkitan IPK di Labusel. Untuk itu Saya berharap mari kita bersatu, bergandeng tangan untuk kemajuan pemuda khususnya Ikatan Pemuda Karya yang kita cintai ini,” jelas lelaki yang akrab disapa Dian ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, atas nama Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara dan segenap jajaran pengurus mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru.

Ir. Moko Panggabean berpesan, agar seluruh pengurus dan anggota IPK di Labuhan Batu Selatan dapat memaksimalkan potensi yang ada. IPK Labusel harus menjadi yang terdepan dalam mengawal pembangunan yang tengah gencar dilaksanakan di Labusel.

“IPK adalah mitra bagi pemerintah khususnya Kabupaten Labusel. Sebagai mitra, tentunya IPK tidak hanya memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Labusel. Namun juga sebagai mitra Pemkab Labusel, IPK juga harus memiliki daya kritis terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat apalagi kebijakan Pemkab Labusel yang tidak pro pemuda,” tandas Moko Panggabean.

Untuk itu lanjut, Moko Panggabean, IPK Labusel harus memiliki semangat yang tinggi, memiliki analisa yang baik terhadap persoalan-persoalan yang berkembang di Labusel. Persoalan seperti tidak berpihaknya program-program pemerintahan kepada rakyat.

Selain itu, Moko Panggabean juga mengatakan, bahwa IPK Labusel dapat bekerjasama dengan  aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi di Labusel. Apalagi saat ini, korupsi di daerah – daerah semakin masif dan marak, yang melibatkan aparat pemerintah kabupaten/kota. IPK tegas menyatakan perang terhadap korupsi dan siap melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” tandas Moko Panggabean.

Kemudian, untuk mengantispasi maraknya penyalahgunaan dan peredaran dikalangan remaja dan pemuda, Moko juga meminta seluruh kepengurusan IPK untuk mendukung program pemberantasan narkoba dengan membentuk satgas atau bekerja sama dengan instansi yang konsern terhadap pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Labusel yang diwakili oleh Wakil Bupati, Drs. Kholil Jufri Harahap dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas pengurus baru IPK Labusel periode 2016 – 2021. Kholil Harahap yakin, dibawah kepemimpinan Sahdian Pyrba, IPK Labusel akan semakin kuat dan jaya. (****) 

Head Office
Jl. Sriwijaya Ujung No. 10
20112 Medan - Sumatera Utara
Telp. (061) 4527655
 
Photo Gallery
 
Photo Gallery
copyright ©2017 Ikatan Pemuda Karya
all right reserved.